Saturday, August 15, 2009

Bukan Hadiah, tapi Bonus

Kepercayaan itu bukan hadiah, tapi bonus.

Bukan hadiah karena ga akan kita dapetin sekejab dengan cuma2.

Dan kenapa bonus ?
Mau ga mau dalam hidup kita butuh yang namanya kepercayaan dari orang-orang yang punya relation dengan kita. Mau itu keluarga, teman, kekasih, rekan kerja, suami-istri, anak, semua deh.
Oleh karena itu perlu kita perjuangkan atau paling ga kita buktikan kalo kita layak untuk dapetin kepercayaan itu.

Nah, kalo emang layak, barulah kita akan dapetin kepercayaan itu sebagai bonus dari perjuangan atau pembuktian kita.

Kepercayaan itu ibarat emas.
Ia ga perlu teriak2 : "hei...g ini emas lho, kenapa sih kalian ga pernah percaya kl gw ini emas!?"

Si emas ini cuma cukup membiarkan diri dia diuji dan dilihat sama orang lain. kalo uda teruji, maka dy ga perlu teriak2 or publish ke seluruh dunia kl dy emas, org pun akan percaya kl dy emas.

Bahkan kalo one day setelah emas ini dimiliki sama seseorang lalu tiba2 ada org asing yg berkoar2 kalo emas ini palsu, si pemiliknya pun ga akan percaya sama sekali sama org asing itu. knapa ? karena emas ini da teruji, dan si pemiliknya uda yakin dy emas asli.

Sama kayak kita, ketika kita ga bisa buktikan kalo diri kita layak dipercaya, maka jangan marah2 salahin orang lain karena ga percaya sama kita, justru kita harus koreksi diri.
Karena setiap orang berperan menciptakan image-nya sendiri.

So, gimana kalo kita da merusak kepercayaan dari orang ?
sadly...biasanya akan susah banget buat balikinnya. Tapi susah bukan berarti ga mungkin.

Kita tetap butuh yang namanya pembuktian. Tapi prosesnya akan lebih sulit karena ketika kita da pernah sekali merusaknya, maka akan ada suatu tanda dan image buruk dalam diri kita. Hak kita untuk berubah dan memperbaiki diri kita dan kesalahan kita, tapi kita juga ga bisa memaksakan orang lain untuk dengan gampangnya percaya sama kita.

Segala sesuatu ada akibatnya.Apa yg kita tabur, itulah yg kita tuai. Proses memulihkan kepercayaan itu memang akan sangat sulit, tapi apabila kita menganggap relationship yang dirusakkan itu penting buat kita, maka kita perlu menjalani proses itu. Tanpa kita terus marah-marah dan mempertanyakan "kenapa saya tidak bs dipercaya".


L i F E
iS
P R O C E S S ,
N O T
A
P R O D U C T !!

0 comments:

Post a Comment

Sound Of Heart Designed by Ipietoon © 2008

Back to TOP